facebookku | wapsite-ku

Cari Blog Ini

Kamis, 04 Maret 2010

Jamming Berbaju Batik Ala Parkour Jogja

9526_146341089524_106580364524_2487565_1747175_n

Batik adalah warisan budaya bercitarasa tinggi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Tidak hanya itu, batik juga adalah pencitraan dari jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berbudaya dan beradab. Maka sudah sepantasnya kita sebagai warga negara yang baik untuk bisa turut berpartisipasi dalam melestarikan batik ini.

JumpalitanParkour Jogja (Jumpalitan)php7cJFyz

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk melestarikan budaya bangsa ini, mulai dari memperkenalkan batik ke dunia international, pengembangan usaha batik tradisional di daerah-daerah, pendidikan terhadap rasa cinta budaya asli Indonesia, atau yang paling sederhana adalah berperan aktif mencintai batik sebagai warisan nenek moyang dengan cara tidak malu untuk memakai batik dalam berbagai kesempatan. Batik milik Indonesia semakin terbukti ketika akhirnya UNESCO menyatakan bahwa batik adalah budaya asli dari Indonesia.

Quadupedral batikVault

Dalam kesempatan ini, pada tanggal 2 Oktober 2009 lalu, Jumpalitan sebagai salah satu komunitas Parkour asal Jogjakarta, mengadakan jamming dan latihan bersama dengan menggunakan baju batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober lalu. Bertempat di salah satu lingkungan kampus tersohor di kota Jogjakarta, kegiatan ini juga diliput oleh media lokal setempat. So, Jaga terus kebudayaan Indonesia tercinta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back2top